Selasa, 23 Februari 2010

Nilai kehidupan

  • Didalam dunia ini tidak ada yang unggul dalam segala bidang, segala sesuatu di ciptakan untuk saling melengkapi & menyayangi. Demikianlah juga dalam dunia kehidupan manusia, harus terjadi kerja sama dalam suasana yang harmonis & terpadu untuk mewujudkan misi & hakekat kehidupan. Bagi mereka yang menyadari keharmonisan dari alam kehidupan ini, hidupnya tidak akan menggebu & gelisah dengan nafsu kepemilikan materi.
  • Alam memiliki tiga bharta karun yang bersifat melindungi & mendukung, yang pertama adalah "kasih-sayang", dengankasih sayang seorang akan menjadi berani. yang kedua adalah "sikap yang tidak berlebihan", dengan sikap yang tidak berlebihan orang akan menjadi berharga. yang ke tiga adalah "berani untuk tidak menonjolkan diri", dengan berani untuk tidak menonjolkan diri seorang akan menjadi rendah hati. karena orang yang berani tetapi tanpa memiliki kasih sayang / tanpa menjadi berharga tapi bersikap berlebihan / ingin paling menonjol tanpa dapat di cegah pasti akan di celakakan oleh alam & lingkungannya.
  • Kasih sayang yang tulus akan selalu menang apabila di serang, karena alam memberikan perlindungan untuk mampu bertahan. Alam akan membantu seorang yang penuh kasih sayang, dengan memberikan kepadanya energi & kemampuan berpikir untuk mewujudkan keseimbangan, keharmonisan & keterpaduan. Suatu organisasi / lembaga masyarakat apabila di dalamnya ada keseimbangan, keharmonisan & keterpaduan dari anggota & pimpinannya pasti akan kuat. Ketiga hal itu merupakan dinamisator yang akan mengembangkan usaha bersama kearah kemajuan. Pimpinan organisasiyang tidak memiliki kasih sayang, misalnya seorang yang pintar namun egosentris, tidak akan mampu menciptakan ketiga hal tersebut, maka organisasi / lembaga yang di pimpinnya akan cenderung keropos / akhirnya bubar & gagal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan kritik & saranya